Sabtu, 27 Oktober 2012

Download Yahoo! Messenger 11.5

        Yahoo Messenger adalah aplikasi pesan instan dari Yahoo. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat berinteraksi secara langsung dengan teman atau rekan bisnis. Penggunaan aplikasi ini sangat luas mulai dari interaksi sesama teman hingga di dunia bisnis. Banyak perusahaan besar menggunakan Yahoo Messenger sebagai media komunikasi dengan klien atau pelanggan mereka. Mungkin Anda pernah mengakses suatu halaman web dimana di website terdapat icon gambar Yahoo Messenger sebagai tanda bahwa mereka sedang online. Di Kalangan generasi muda, Yahoo Messenger banyak digunakan untuk menyapa antara teman yang satu dengan yang lainnya, mengirim SMS ke ponsel secara gratis, berbicara dengan bertatap muka (telepon video), mengirim file, chatting dengan teman facebook dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.
Yahoo messenger terdiri atas 3 tipe yakni Yahoo messenger versi web, Yahoo Messenger versi dekstop dan Yahoo messenger versi mobile. Untuk menggunakan layanan Yahoo Messenger ini, Anda harus memiliki akun Yahoo atau email yahoo dahulu, jika belum memiliki akun Yahoo, baca artikel sebelumnya cara mendaftar email di Yahoo Mail.

1. Yahoo Messenger Versi Web
Yahoo messenger versi web terpadu dengan layanan Yahoo Mail. Untuk menggunakan Yahoo Messenger versi web, silahkan login ke Yahoo Mail, untuk Yahoo Indonesia, kunjungi mail.yahoo.co.id lalu masukkan Username dan Password Anda.

2. Yahoo Messenger versi Dekstop
Yahoo messenger versi dekstop adalah aplikasi yahoo messenger yang diinstal di komputer. Anda dapat mengunduh programnya di: http://id.messenger.yahoo.com/download.Pada saat artikel ini ditulis, aplikasi Yahoo messenger yang tersedia adalah Yahoo Messenger 11.5 yang sudah mendukung chatting dan berbagi dengan teman facebook Anda.

3. Yahoo Messenger versi Mobile
Yahoo messenger versi mobile terdiri dari:
  • Yahoo messenger untuk Android
  • Yahoo messenger untuk Blackberry, untuk mengunduhnya kunjungi http://blackberry.com/yahoo/messenger dari brower perangkat Blackberry Anda.
  • Yahoo messenger untuk IPhone
  • Yahoo messenger untuk ponsel lainnya, untuk mengunduhnya Anda dapat mengunjungi http://getjar.com/yahoo-messenger dari browser ponsel Anda.
 Selain mengunduhnya langsung dari perangkat Anda, Anda juga dapat mengunduhnya melalui browser komputer Anda melalui http://id.mobile.yahoo.com/messenger, dan Anda akan melihat gambar berikut (pada bagian kanan):



Masukkan Nomor Handphone Anda, lalu klik pada Tombol Kirim link ke ponsel saya, maka beberapa saat kemudian Anda akan menerima sms dari Yahoo yang berisi link/tautan untuk  mengunduh aplikasi Yahoo Messenger versi mobile. Pastikan pulsa di handphone cukup untuk mengakses layanan GPRS.

Selain hal di atas, Yahoo messenger juga dapat dilakukan melalui SMS, dimana kita bisa masuk ke Yahoo messenger dengan menggunakan SMS, keluar dari layanan, kirim pesan instan ke YM lain atau nomor HP lain, menerima pesan dan lain sebagainya. Di beberapa operator sudah menyediakan paket berlangganan Yahoo messenger. Silahkan hubungi operator layanan yang Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar